TERBARU

Berita Video

Wisata Kota Lama Tanjungpinang, Ada Apa Aja Sih di Tempat Ini?

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Tanjungpinang merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Kepri dan sudah terkenal akan wisata sejarah dan budayanya yang kental. 

Jika berkunjung ke Kota Tanjungpinang, anda bisa menemukan beragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah wisata kota lama. Berikut liputannya.

Kawasan Kota Lama yang terletak di Jalan Merdeka ini merupakan salah satu ikon Kota Tanjungpinang.

Sejak dahulu, di kawasan kota lama Tanjungpinang ini selalu ramai dengan aktivitas dikarenakan lokasinya yang sangat dekat dengan pelabuhan.

Beragam suku dan etnis pun saling berinteraksi dan menjalin relasi dalam hubungan di bidang perdagangan maupun kemasyarakatan.

Ketika wisatawan tiba di Tanjungpinang, maka sudah dipastikan akan melalui jalur utama ini.

Kawasan ini juga sudah sejak lama menjadi tempat favorit bagi warga Tanjungpinang dan sekitarnya untuk berbelanja maupun menghabiskan waktu akhir pekan dengan menikmati beragam kuliner yang khas dan lezat.

Saat ini, Pemerintah Provinsi Kepri telah menetapkan Kota lama sebagai Kawasan Strategis Pariwisata untuk menarik minat wisatawan, dengan melakukan revitalisasi agar Kawasan Kota Lama ini menjadi semakin terlihat indah dan estetik.

Jika sebelumnya bangunan-bangunan ruko yang ada di kawasan ini terlihat tua, namun sekarang kondisinya sudah semakin berwarna, bahkan kian ramah untuk pejalan kaki.

Bahkan, terdapat kursi – kursi yang tersedia dibeberapa titik lokasi yang disediakan untuk pengunjung agar bisa bersantai sambil menikmati suasana yang ada di Kota Lama.

Selain itu, lukisan-lukisan mural yang ada di kawasan ini juga semakin membuat kawasan kota lama menjadi terlihat menarik dan cocok untuk dijadikan spot foto.

Wisatawan maupun pengunjung yang datang juga bisa mencari oleh-oleh khas Tanjungpinang yang terdapat di pusat pertokoan yang ada di sepanjang kawasan kota lama.(Frh)

Berita Terkait