TERBARU

Berita Video

Yunus Nusi Ungkap Alasan Mundur dari Jabatan Waketum PSSI

GOTVNEWS, Jakarta – Yunus Nusi memutuskan mundur dari posisinya sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) 2 PSSI, usai terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Kamis (16/2/2023) kemarin.

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI periode 2023-2027 mengalami peristiwa yang mengejutkan, Yunus Nusi yang baru saja terpilih sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) 2 PSSI periode tersebut memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

Kondisi tersebut akhirnya membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali secara otomastis naik ke kursi Wakil Ketua Umum (Waketum) 2 PSSI, menggantikan posisi Yunus Nusi.

Sementara itu, Ratu Tisha yang meraih perolehan suara terbanyak dalam pemilihan tersebut tetap menjadi Waketum 1 PSSI periode 2023-2027.

Dalam konferensi pers setelah KLB PSSI 2023, Yunus Nusi mengungkap alasan di balik keputusannya mundur dari jabatan Waketum 2 PSSI.

Ia merasa dirinya tak lebih pantas menduduki posisi tersebut dibanding Menpora.

Selain itu, Yunus Nusi menjelaskan bahwa pilihannya untuk mundur dari jabatan sebagai wakil ketua terpilih juga diambil demi sepak bola Indonesia.

Ia mengaku ikhlas dan yakin Menpora Zainudin Amali lebih cocok mendampingi Erick Thohir dan Ratu Tisha.(Frh)

Berita Terkait