TERBARU

Berita Video

10 Orang Meninggal dalam Insiden Pesawat Jatuh di Malaysia

GOTVNEWS, Malaysia – Sebuah pesawat Beechcraft Model 390 (Premier 1) nomor registrasi N28JV terjatuh di jalan tol Malaysia pada Kamis (17/8/2023) kemarin.

Kepolisian Malaysia mengkonfirmasi sebanyak 10 orang korban meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat jatuh di sekitar Elmina, Shah Alam, Selangor, Malaysia, pada Kamis (17/8/2023) sore.

Inspektur Jenderal Razarudin Husain Kepala Polisi Negara (KPN) Malaysia mengatakan, pesawat Beechcraft model 390 milik perusahaan Jetvalet Sdn Bhd tersebut mengalami kecelakaan sekitar pukul 14.51 waktu setempat.

Diketahui, Pesawat tersebut sedang melakukan perjalanan dari Langkawi menuju ke Selangor, di sebelah barat ibu kota Kuala Lumpur.

Pesawat tersebut diduga hilang kontak dengan menara air traffic control (ATC) lalu kemudian jatuh dan meledak, hingga menghantam sepeda motor dan mobil di jalan tol.

Akibat insiden tersebut, sebanyak enam orang penumpang, bersama dua pilot pesawat, serta seorang pengendara motor, dan seorang pengemudi mobil yang sedang melintas tewas ditempat saat insiden terjadi.

Selain itu, para saksi mata dan warga sekitar juga turut membagikan kisah mengerikan yang menggambarkan kejadian tragis tersebut.

Hingga saat ini, pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti dari kecelakaan.(Frh)

Berita Terkait