TERBARU

Berita Video

91 Rumah di Bintan Terima Bantuan Pemasangan Listrik Gratis

GOTVNEWS, Bintan – Sebanyak 91 rumah warga kurang mampu di Kabupaten Bintan mendapatkan bantuan pasang baru listrik dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral bersama Komisi VII DPR RI.

Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) menyasar masyarakat yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) serta berada di kawasan terluar terdepan dan tertinggal (3T).

Salah satu desa yang mendapatkan program bantuan ini adalah Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebok, Kabupaten Bintan. Terdapat 22 warga kurang mampu mendapat bantuan pemasangan instalasi listrik.

Bantuan yang mereka dapatkan berupa, instalasi listrik rumah dengan 3 titik lampu dan 1 kontak pemasangan, pemeriksaan dan pengujuan instalasi.

Penyambungan jaringan PLN dengan daya listrik 900 VA serta mendapatkan token perdana sebesar Rp 100.000.

“Di Kepri ada 2.300 rumah, masih ada kurang 2 persen lebih insyallah tahun depan ituakan selesai,” kata Asman Abnur, Anggota Komisi VII DPR RI.

“Tentu kita sangat senang dan terimakasih dukungan bapak Asman Abnur yang mana ini sangat bermanfaat dan masyarkat Bintan juga sangat – sangat terbantu. Mudah – mudahan program ini dapat terus berjalan dan berlanjut sehingga dapat meningkatakan kesejahteraan masyakrat,” kata Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

“Memang belum ada listrik lama sekali. Kehidupan mereka betul -betul tidak bisa membayar. Saya selaku ketua RT bersyukur ada bantuan dari pemerintah besyukur kalau tidak ada bantuan ini mereka tidak ada lampu,” Mariah, Ketua RT 01 RW 01 Dusun Berakit.

Program bantuan pemasangan listrik merupakan kegiatan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM dan mendapat dukungan penuh dari Komisi VII DPR RI. 

Sebaran penerima di Provinsi Kepri tahun ini sebanyak 2.300 kepala keluarga. Dengan rincian, Kabupaten Bintan 91 rumah, Karimun 1.357 rumah, Batam, 393 rumah dan Lingga 458 rumah.(San)

Berita Terkait