TERBARU

Metropolis

Ombudsman Bakal Panggil Pelindo Terkait Kenaikan Pas Pelabuhan Tanjungpinang

GOTVNEWS, Batam – Ombudsman RI Perwakilan Kepri, berencana akan memanggil Direksi PT Pelindo Regional I Cabang Tanjungpinang, pada Senin (30/7/2023) mendatang.

Pemanggilan ini terkait masalah kenaikan pas Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang yang menjadi polemik ditengah masyarakat.

“Iya Senin nanti rencananya kita akan bertemu dengan pihak Pelindo, intinya nanti kami akan bertanya tentang rencana kenaikan pas masuk pelabuhan, seperti dasar hukum dan teknis lainnya,” jelas Kepala Ombudsman perwakilan Kepri, Lagat Siadari.

Lagat meneruskan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa kepala daerah seperti Wali Kota Tanjungpinang dan Gubernur Kepri tidak dilibatkan dan ramai yang masyarakat komplain terkait fasilitas pelabuhan yang minim.

“Dari kepala daerah dan DPRD juga menyatakan tak dilibatkan, serta masyarakat banyak yang mengeluh soal toilet, jadi nanti kita mau tanya sama Pelindo terkait Urgensi kenaikan pas, bagaimana komitmen mereka dalam memenuhi pelayanan yang baik pada masyarakat,” kata Lagat.

Diketahui, rencana kenaikan pas masuk pelabuhan yang diusung Pelindo mengundang penolakan dari berbagai pihak yang merasa keberatan akan besarnya persentase kenaikan pas masuk pelabuhan.

Atas desakan beberapa pihak mulai dari DPRD hingga kepala daerah, Pelindo akhirnya menunda rencana kenaikan pas masuk pelabuhan yang awalnya direncanakan naik pada 1 Agustus 2023 mendatang.(Drl)

Berita Terkait