TERBARU

Metropolis

Wali Kota Rahma Serahkan Alat Bantu Usaha Kelompok Tani di Tanjungpinang

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menyalurkan bantuan sarana dan prasarana produksi kelompok tani, Selasa (22/8/2023). 

Sebanyak 18 kelompok tani mendapat bantuan berupa 180 ekor bibit unggas jenis ayam, konsentrat unggas 250 kilogram, dedak padi 250 kilogram dan jagung giling 250 kilogram.

Kemudian alat cangkul 66 buah, gerobak sorong 66 buah, paranet 20 buah, culvivator 2 unit, tangki air 3 unit serta alat bantu tani lainnya.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan, bantuan ini merupakan program kedua yang dilakukan untuk mendorong perekonomian para petani atau peternak hingga pembudidaya ikan.

“Menyentuh mereka harus secara langsung semua bantuan ini diberikan kepada kelompok sesuai profesi dan usahanya,” kata Rahma di Terminal Sungai Carang.

Salah satu petani penerima bantuan, Syaifullah, merasa sangat bersyukur adanya bantuan yang diberikan, kerena dapat terbantu dalam mengurus pekerjaan dalam bertani.

“Alhamdulillah petani sangat terbantu, ini yang ketiga kami dapatkan. Hasil pertanian juga lebih bagus karena prasarana sudah cukup lengkap,” tuturnya.

Menurutnya bantuan yang diterima hari ini, merupakan bantuan yang ketiga kali didapatkannya dari Pemko Tanjungpinang.(San)

Berita Terkait