TERBARU

Berita Video

Belasan Pelajar SMAN 1 Tanjungpinang Kesurupan

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Belasan pelajar SMA Negeri 1 Tanjungpinang alami kesurupan massal saat mengikuti jam pelajaran, Selasa (10/9/2023) siang.

Beginilah tindakan para guru saat menenangi sejumlah pelajar kesurupan, belasan pelajar dievakuasi ke ruang UKS dan sebagian lagi dievakuasi ke masjid untuk penanganan lebih lanjut.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjungpinang, Imam Syafi’i mengatakan, peristiwa bermula saat jam pelajaran kedua sedang berlangsung, salah seorang pelajar tiba-tiba berteriak di dalam kelas kemudian diikuti pelajar lainnya.

Imam, menyebut mayoritas murid yang alami kesurupan merupakan siswi  kelas 10. Dia mengatakan, kesurupan terjadi dipicu akibat kelelahan usai mengikuti perkemahan di bumi perkemahan kuarda Dompak pekan lalu.

“Kita menanganinya baik secara medis maupun non medis begitu mereka telah ditangani UKS, kita telepon orang tuanya untuk dipulangkan,” katanya.

Akibat peristiwa ini pihak sekolah mengambil kebijkan untuk memulangkan lebih awal para siswa kelas 10 yang kesurupan.(San)

Berita Terkait