TERBARU

Advertorial

Dorong Kemajuan Perikanan dan Kelautan, Gubernur Ansar Serahkan Bantuan pada Nelayan di Batam

GOTVNEWS, Batam – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kemajuan sektor perikanan dan kelautan, Selasa (24/10/2023).

Dalam acara di Barelang Seafood Restoran Jembatan 1 Kota Batam pada tanggal 24 Oktober, Gubernur Ansar memberikan bantuan berupa hibah pembangunan rumah jaga tambak udang dan berbagai bantuan lainnya.

Bantuan ini tidak hanya berdampak pada pertumbuhan ekonomi melalui sektor kelautan, tetapi juga mendorong kesejahteraan masyarakat, khususnya para pembudidaya dan nelayan.

Gubernur Ansar menyerahkan hibah senilai Rp 150,5 juta untuk pembangunan rumah jaga tambak udang di Kelurahan Setokok dan 11,5 ton bibit rumput laut diberikan kepada 100 KK rumah tangga perikanan.

“Langkah ini diharapkan dapat memberikan dukungan infrastruktur bagi pembudidaya tambak udang,” kata Ansar.

Pembudidaya di Pulau Sugi Besar dan Pulau Geranting menjadi penerima bantuan dengan potensi pengembangan budidaya rumput laut hingga 82 hektare.

Selanjutnya, Bantuan Kawat Bubu dan Boat Pancung Kayu Bermesin, bantuan senilai Rp 91,8 juta berupa 34 kg kawat bubu dan 50 gulung disalurkan untuk meningkatkan aktivitas penangkapan ikan.

1 2

Berita Terkait