TERBARU

Berita Video

H-1 Pemilu 2024, Kapolda dan Gubernur Kepri Tinjau TPS di Bintan

GOTVNEWS, Bintan – H-1 pesta demokrasi 2024, Kapolda dan Gubernur Kepri melakukan peninjauan TPS di Bintan Timur. Peninjauan guna memastikan kesiapan anggota KPPS dan kelayakan TPS yang digunakan untuk pemungutan suara pada pemilu 14 Februari.

Adapun TPS yang dilakukan peninjauan seperti TPS 076 dan 002 di Kelurahan Kijang Kota, Kabupaten Bintan.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, dari peninjauan yang dilakukan terdapat beberapa TPS belum adanya bilik suara lantaran masih dalam proses pengiriman.

“Masih ada TPS belum sampai logistiknya. Nanti sore kita lihat lagi agar semua sudah siap dan tidak ada kendala saat pemilu. Di TPS 002 Bintan Timur kita minta agar memperhatikan kondisi TPS saat hujan dan angin kencang,” ucapnya.

Sementara itu Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengatakan, meski persiapan TPS di Bintan sudah baik. Namun tetap harus memperhatikan tata letak seperti tenda dan bilik suara.

“Kesiapan sudah bagus hanya saja beberapa tata letaknya harus diperhatikan, mengingat musim yang tidak tentu dan angin kencang, tendanya juga harus diperhatikan dari rintikan air,” sebutnya.

Untuk di Bintan Timur terdapat 135 TPS yang tersebar di Empat Kelurahan, yakni Kelurahan Kijang Kota, Kelurahan Sei Lekop, Kelurahan Gunung Lengkuas dan Kelurahan Sungai Enam.(Mhd)

Berita Terkait