TERBARU

Berita Video

TKN Bantah Prabowo Berencana Pangkas Subsidi BBM Demi Program Makan Siang Gratis

GOTVNEWS, Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran membantah isu pemangkasan anggaran subsidi BBM dan gas elpiji 3 kg untuk mewujudkan program makan siang gratis yang diperkirakan mencapai Rp400 triliun.

Dilansir dari Bloomberg Technoz, sebelumnya Wakil Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran, Eddy Soeparno mengungkapkan dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Bloomberg Television, bahwa calon presiden Prabowo Subianto berencana akan mengurangi subsidi yang tidak perlu untuk membiayai program makan siang gratis.

Lewat unggahan akun instagram pribadinya, Eddy menegaskan bahwa hal itu tidak benar. Ia mengatakan bahwa yang akan dikakukan Prabowo-Gibran adalah mengevaluasi terhadap subsidi BBM dan LPG 3 kg yang salah sasaran dan dinikmati oleh mereka yang mampu.

Eddy menyebut, evaluasi penyaluran subsidi BBM itu akan mampu menghemat APBN sehingga dapat dialokasikan pada program lainnya. Dengan begitu, ia menekankan, pihaknya tidak pernah berencana memangkas subsidi BBM.

Dirinya juga menyayangkan banyak yang mengutip potongan video tersebut secara tidak utuh hingga seakan-akan Prabowo-Gibran akan memangkas semua subsidi BBM. (frh)

Berita Terkait