TERBARU

Wisata

Street food Bintan Center, Destinasi Wisata Kuliner Ditengah Kota Tanjungpinang

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Kota Tanjungpinang merupakan salah satu kawasan strategis pariwisata yang ada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kota Tanjungpinang yang dikenal dengan Kota Gurindam ini tentunya wajib di kunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat ke indahan Kota Tanjungpinang dan destinasi wisata yang ada di Kota Tanjungpinang yang merupakan ibu kota dari Provinsi Kepri.

Salah satu yang menjadi destinasi wisata yang menjadi daya tarik wisata di Kota Tanjungpinang yakni Street food Bintan Center, destinasi wisata kuliner yang berada ditengah kota.

Selain letaknya kawasan strategis pariwisata, Street food Bintan Center menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung dan menikmati kuliner yang disediakan di lokasi tersebut.

Dimana kawasan tersebut juga merupakan kawasan perdagangan di Tanjungpinang yang terus berkembang. Aktivitas warga di kawasan ini juga cukup ramai.

Di kawasan perdagangan ini juga dibangun ruko dan fasilitas pendukung lainnya. Mulai dari Pertokoan, Restoran, Cafe dan Kedai Kopi. Juga terdapat Bank Umum dan BPR.

Tidak hanya itu, di area ini juga terdapat food court yang ramai dikunjungi warga. Tidak hanya warga sekitar, tapi juga banyak dari pengunjung luar Tanjungpinang dan Kepri datang ke tempat ini.

Kemudian juga, ada pasar buah yang cukup lengkap. Serta taman bermain keluarga yakni Taman Batu 10. Selain menawarkan ruang terbuka untuk bersantai bersama keluarga, di sekitar taman ini, juga terdapat berbagai macam kuliner yang bisa menjadi pilihan keluarga.

Adapun lokasi kawasan Bintan Centre, Tanjungpinang. Destinasi wisata kuliner yang diberi nama Street Food Kuliner BIntan Center. Dan secara resmi, pengoperasian Street Food Kuliner Bintan Centre ini telah ditegaskan oleh Penjabat Walikota Tanjungpinang, Hasan, Sabtu (20/1/2024) lalu.

Dikawasan Street Food Kuliner Bintan Centre teradapat 36 pedagang yang menjula berbagai jenis makanan dan minuman bagi para wisatawan ataupun pengunjung.

Street food Bintan Center, Destinasi Wisata Kuliner Ditengah Kota Tanjungpinang.
Street food Bintan Center, Destinasi Wisata Kuliner Ditengah Kota Tanjungpinang. Foto: Gotvnews/Hasandy.

Jajanan yang dijual pun cukup beragam mulai makan ringan, makanan berat, aneka minuman dingin berbagai rasa, kopi hingga eskrim. Wisatawan pun tidak perlu khawatir karena makanan dan minuman yang dijual para pedagang cukup ramah di kantong.

Street food Bintan Center dibukan setiap hari mulai dari pukul 17.00 WIB sore hingga pukul 23.00 WIB malam. Dan pada Sabtu dan Minggu biasanya sampai pukul 00.00 WIB.

Untuk datang ketempat ini, wisatawan disarankan datang pada malam hari lantaran pengujung dapat menikmati mewahnya kelap kelip lampu yang terpasang sepanjang pedestrian.

Selain itu, keunikan yang ada di Street food Bintan Center, wisatawan tidak perlu khawatir oleh bisingnya kendaraan yang melinats. Sebab, ditempat tersebut dikonsep seperti yang ada di Malioboro bebas dari kendaraan bemotor.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti mengatakan, kawasan Bintan Center kini
telah ditetapkan sebagai salah satu kawasan strategis destinasi wisata dan memiliki daya tarik wisata oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

“Hal itu tertuang dalam SK Gubernur Kepualuan Riau 1263 tahun 2022 tentang destinasi pariwisata, kawasan strategis pariwisata dan daya tarik wisata Provinsi Kepri,” ucapnya.

Guntur menyampaikan, saat ini kawasan Bintan Center telah menjadi salah satu destinasi wisata belanja dan kuliner. Selain lokasinya yang strategis, berbagai jenis usaha dan kuliner lengkap ditempat ini. (San)

Berita Terkait