TERBARU

Wisata

Pantai Batu Kasah Natuna, Destinasi Wisata di Kepri yang Miliki Pesona Alam Bahari

GOTVNEWS, Natuna – Terletak di ujung utara NKRI, Kabupaten Natuna menyimpan segudang pesona keindahan alam yang memesona.

Salah satu keindahan alam yang menjadi destinasi wisata di Natuna, yakni Pantai Batu Kasah yang terletak di Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna.

Pantai Batu Kasah salah satu tempat wisata di Natuna memiliki pemandangan bahari yang indah, pantai tersebut jadi destinasi yang wajib dikunjungi jika anda ke Natuna.

Sebagai provinsi yang berbasis kepulauan, dan memiliki destinasi-destinasi wisata yang indah dan mempesona yang dapat memanjakan penunjung.

Pesona Pantai Kasah yang ada di kawasan strategi pariwisata di Kepulauan Riau memang tidak habisnya.

Untuk dapat menikmati pesona keindahan dilokasi ini, pihak pengelola memberlakukan tiket masuk seharga Rp 2 ribu untuk satu orang, sedangkan harga tiket parkir dibanderol sebesar Rp 10 ribu.

Pengunjung juga bisa menyewa pondok di sekitar Pantai Batu Kasah seharga Rp 10 ribu. Pantai ini juga menjadi daya tarik wisata di Kepri yang ada di Natuna. Pantai ini mempunyai pasir pantai putih dan halus, pasir terhampar disepanjang bibir pantai yang bisa pengunjung nikmati.

Pantai Batu Kasah Natuna, Destinasi Wisata di Kepri yang Miliki Pesona Alam Bahari.
Pantai Batu Kasah Natuna, Destinasi Wisata di Kepri yang Miliki Pesona Alam Bahari. Foto: Instagram alvie_syahri.

Lautan berwarna biru serta ombak relatif kecil di pantai ini cukup aman bagi anak-anak yang ingin bermain air.

Tidak sampai disitu saja, di pantai ini pengunjung juga dapat duduk dan menjelajah bebatuan granit dengan berbagai ukuran, batuan granit yang estetik ini membentang di sepanjang bibir pantai.

Pantai yang memiliki panjang sekitar 15 meter ini juga terdapat pondok atau gazebo untuk wisatawan beristirahat.

Selain itu juga disekitar pantai tumbuh pepohonan kelapa yang rimbun sehingga pengunjung dapat merasakan angin sepoi-sepoi ditempat ini. Dengan keindahan yang dimiliki, tak heran objek wisata ini menjadi geosite wisata terindah di Kabupaten Natuna.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti mengatakan, Pantai Batu Kasah merupakan salah satu destinasi pariwisata, kawasan strategis pariwisata dan daya tarik wisata Kepri yang ada di Natuna.

“Penetapan tersebut tertuang dalam keputusan Gubernur Kepri Nomor 1263 Tahun 2022,” ucapnya.

Pantai Batu Kasah salah satu destinasi wisata Kepri yang unggul di Natuna. Tak dipungkiri, Natuna memang punya destinasi wisata alam yang indah. Satu diantaranya di Pantai Batu Kasah ini.

Lokasi ini memiliki kejernihan air laut yang membiru dan hamparan bebatuan granit yang eksotis. Ini juga jadi daya tarik orang datang ke destinasi wisata Pantai Batu Kasah. (Zpl)

Berita Terkait