TERBARU

Berita Video

Pembangunan Gedung LAM Kepri Hampir Rampung

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Pembangunan Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri akan segera rampung dan bakal diresmi Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, pada bulan Juli mendatang.

Inilah wajah baru Gedung LAM Kepri yang dibangun di kawasan Gurindam 12, Tepi Lautz Kota Tanjungpinang.

Bangunan gedung LAM yang didominasi warna kuning itu dibangun sangat megah, dan telah dilengkapi berbagai interior menarik disetiap sudut bangunan seperti gagang pintu berbentuk keris.

Sementara itu, pada Aula Utama Gedung LAM juga terdapat pelaminan yang didekor khas Melayu.

Pengurus LAM Kepri Nazaruddin mengatakan, gedung tersebut ditargetkan akan diresmikan pada akhir Juli 2024 mendatang.

Nantinya, selain dijadikan kantor pengurus LAM Kepri, gedung itu juga terbuka bagi masyarakat umum untuk menggelar berbagai kegiatan maupun pentas seni budaya.

“Tentunya ini kebangan masyarkat khusus mesyarrkat melayu yang ada di Kepri, selain dijadikn kantor LAM Gedung ini juga akan dibuka untuk masyarkat dijadikan berbagii kegiatan untuk masyarkat teurtama pentas seni,”katanya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, untuk kelengkapan beberapa kekurangan akan dilengkapi termasuk perabotan di gedung tersebut.

“Untuk itu, saya minta nanti teman-teman pengurus LAM, dapat ikut melihat dan mengawasi pembangunannya. Sehingga, jika ada detail-detail lain yang kurang sesuai dapat segera diselesaikan,”katanya.

Sebagaimana diketahui, pembangunan Gedung LAM itu menelan anggaran sekitar Rp30 miliar yang bersumber dari dana APBD Kepri.(San)

Berita Terkait