TERBARU

Berita Video

Kevin Sanjaya Ungkap Alasan Mundur dan Pensiun dari Dunia Badminton

GOTVNEWS, Jakarta – Pemain Badminton ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengungkapkan alasannya memilih mundur dari Pelatnas PBSI dan pensiun dari dunia badminton Indonesia.

Melalui unggahan akun instagram pribadinya @kevin_sanjaya pada Kamis (15/5/2024) lalu, Atlet berusia 28 tahun tersebut membagikan alasan mengapa ia mengambil keputusan untuk mundur dan pensiun dari dunia badminton.

Alasan cedera bahu yang dialami Kevin pada tahun 2017 menjadi salah satu penyebab utamanya, begitu juga dengan cedera yang dialami pasangan bermainnya hingga tidak memungkinkan mereka untuk merebut tiket ke olimpiade 2024.

Kemudian, Kevin diberikan peluang untuk mendapatkan rekan baru, namun ia merasa partner yang baru kurang cocok dengannya lantaran keduanya sama-sama bermain di posisi depan.

Selanjutnya, diskusi dilakukan oleh Kevin bersama PBSI untuk menentukan langkah kedepannya dan tujuan yang jelas di dunia bulu tangkis Indonesia.

Namun, jawaban yang diberikan PBSI tidak sesuai seperti apa yang Kevin harapkan. Oleh sebab itu, Kevin akhirnya memantapkan diri untuk mundur pada akhir bulan Februari lalu.

Dalam unggahan tersebut, Kevin juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kariernya di dunia badminton.

Perjalanan karir Pemuda kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, 2 Agustus 1995 itu dimulai sejak ia berusia 5 tahun. Kemudian pada tahun 2013 Kevin mendapat kesempatan bergabung dengan PBSI Kota Jakarta.

Selama aktif sebagai pebulu tangkis, Kevin telah menorehkan sederet prestasi yang membanggakan untuk Indonesia.(Frh)

Berita Terkait