TERBARU

Metropolis

Diduga Terpeleset Saat Turun dari Tangga Pasar Encek Puan Perak, Anak Usia 7 Tahun Alami Luka di Kepala

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Seorang anak laki-laki usia 7 tahun diduga terpeleset dari tangga didepan Pasar Encik Puan Perak Blok A Lorong Gambir, Tanjungpinang, Sabtu (18/5/2024) pagi. Akibatnya, bocah laki-laki usia 7 tahun itu mengalami luka ringan dibagian kepala.

Kabid Trantib Satpol PP Kota Tanjungpinang, Irwan Yacub memebenarkan bahwa berdasarkan informasi yang didapat ada seorang anak yang terpeleset dari tangga depan pasar.

“Jatuh dari tangga depan, bukan jatuh dari lantai atas ke bawah tidak,” jelas Yacob.

Yacob menjelaskan, anak tersebut telah ditangani oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjungpinang, yang siaga di kawasan sekitaran pasar tersebut.

“Langsung dilakukan penanganan dan dirujuk ke RSUD Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Tanjungpinang, Rustam mengatakan, anak laki-laki usia 7 tahun yang terpeleset dari tangga pasar tersebut kondisinya saat ini sudah membaik.

Anak itu, kata Rustam, telah mendapatkan perawatan di RSUD Tanjugpinang. “Tadi yang membawa langsung ke Unit Gawat Darurat (UGD) langsung dari RSUD Kota Tanjungpinang, dan tim Kesehatan Puskesmas Mekarbaru,” jelas Rustam.

Rustam menyampaikan bahwa kondisi anak tersebut saat ini sudah membaik dan tidak perlu dilakukan rawat inap dirumah sakit.

Dari pemeriksaan medis, anak itu mengalami luka kecil dibagian kepala dan telah diobati. Kemudian, setelah mendapatkan perawatan anak itu sudah dibolehkan pulang bersama ibunya.

“Jadi tidak perlu dirawat inap. Soalnya kondisi bagus, stabil, hanya luka kecil dibagian kepala,”terangnya.(San)

Berita Terkait