TERBARU

Advertorial

DKP Kepri Gelar Rapat Koordinasi Teknis PPLP Kawasan Konservasi

GOTVNEWS, Tanjungpinang- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengadakan Rapat Koordinasi Teknis Pembentukan dan Penguatan Lembaga Pengelola Kawasan Konservasi Provinsi Kepri, Kamis (6/6/2024).

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Kepala DKP Provinsi Kepri, Said Sudrajad.

DKP Kepri Gelar Rapat Koordinasi Teknis PPLP Kawasan Konservasi.
DKP Kepri Gelar Rapat Koordinasi Teknis PPLP Kawasan Konservasi. Foto: DKP Kepri.

Turut hadir dalam rapat tersebut, sejumlah instansi seperti Biro Organisasi dan Biro Hukum Setda Provinsi Kepri, Direktur Konservasi Ekosistem dan Biota Perairan Ditjen PKRL-KKP RI, Muh. Firdaus Agung.

Kemudian, jajaran dan Direktur FKKPD Kemendagri Bpk Paskalis Bailon Meja beserta jajaran yang hadir secara daring maupun langsung di ruang pertemuan.

Selain itu juga turut hadir pejabat di lingkup DKP, Dekan FIKP UMRAH, Technical Lead Program USAID Kolektif serta NGO lokal.

DKP Kepri Gelar Rapat Koordinasi Teknis PPLP Kawasan Konservasi.
DKP Kepri Gelar Rapat Koordinasi Teknis PPLP Kawasan Konservasi.Foto: DKP Kepri.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepri, Said Sudrajat mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut pembentukan UPTD Pengelola Kawasan Konservasi di Provinsi Kepri.

Serta konsultasi teknis antara Pemerintah Provinsi Kepri dengan Kementerian Dalam Negeri dalam hal ini Direktur Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Ditjen Otonomi Daerah dengan dukungan dari USAID Kolektif.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke kantor Pusat Informasi Konservasi yang berada di kilometer 50, dan diakhiri dengan kunjungan lapang Kelong Wisata, yang bertempat di perairan Desa Teluk Bakau yang merupakan salah satu pemanfaat Kawasan Konservasi Taman Wisata Perairan Timur Pulau Bintan.(Zpl)

Berita Terkait