TERBARU

Advertorial

DKP Kepri Gelar Pembagian KTA Pokmaswas dan Penganugerahan Pokmaswas Teladan Tingkat Provinsi

GOTVNEWS, Tanjungpinang- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepri menggelar penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) Pokmaswas dan Penganugerahan Pokmaswas Teladan Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2024. Kegiatan berlangsung di dHotel Aston Tanjungpinang, pada (4/6/2024).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepri, Said Sudrajat mengatakan, dukungan USAID Ber-IKAN merupakan salah satu program kerja Bidang Kelautan Konservasi dan Pengawasan dalam menjalankan amanat Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan.

DKP Kepri Gelar Pembagian KTA Pokmaswas dan Penganugerahan Pokmaswas Teladan Tingkat Provinsi.
DKP Kepri Gelar Pembagian KTA Pokmaswas dan Penganugerahan Pokmaswas Teladan Tingkat Provinsi. Foto: DKP Kepri.

“Kegiatan Penilaian Pokmaswas Teladan Tingkat Provinsi dilaksanakan oleh Tim Penilai Pokmaswas Teladan Provinsi Kepri dengan menghasilkan 3 (tiga) besar yaitu Juara I Pokmaswas Mangrove Pandang Tak Jemu (Kota Batam), Juara II Pokmaswas Perisai (Kabupaten Bintan) dan Juara III Pokmaswas Buluh Mandiri (Kota Batam),” kata Said,

Kemudian, Juara I Pokmaswas Teladan Tingkat Provinsi Kepri telah diusulkan mengikuti Ajang Adibakti Minabahari dan Pokmaswas Teladan Tingkat Nasional Tahun 2024.

Selain Penganugerahan Pokmaswas Teladan Tingkat Provinsi Kepri juga menyerahkan KTA kepada Pokmaswas Perisai (Kabupaten Bintan) dan Pokmaswas Nelayan Bertuah Madani (Kota Batam).

DKP Kepri Gelar Pembagian KTA Pokmaswas dan Penganugerahan Pokmaswas Teladan Tingkat Provinsi.
DKP Kepri Gelar Pembagian KTA Pokmaswas dan Penganugerahan Pokmaswas Teladan Tingkat Provinsi.Foto: DKP Kepri.

Kegiatan diawali dengan materi pembinaaan Pokmaswas oleh Tim Pembinaan Pokmaswas Provinsi Kepri dan dilanjutkan dengan Acara Puncak Penganugerahan Pokmaswas Teladan.

Acara puncak diawali sambutan Kepala Bidang Kelautan dan Perikanan Bapak R.Taufik Zulfikar dan sepatah kata dari Provincial Coordinator Riau Islands USAID Ber-IKAN Bapak M. Yusuf Rumaidha dan ditutup dengan arahan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri.

Peserta yang hadir terdiri dari Pokmaswas, Kelurahan/Desa, Bapelitbangda Provinsi, Kacab KP se-Provinsi Kepri, Dinas Perikanan Kabupaten Bintan, Dinas Perikanan Kota Batam, USAID Ber-IKAN, USAID Kolektif, Yayasan Ecology, BPSPL Padang Satker Tanjungpinang dan Satwas SDKP Satker Tanjungpinang.

Dalam arahannya, Kepala Dinas mengapresiasi kinerja Pokmaswas Teladan yang telah terpilih yang turut menjalankan fungsi pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan di Provinsi Kepulauan Riau.

“Kedepannya Pokmaswas yang telah terpilih sebagai Pokmaswas Teladan Tingkat Provinsi diharapkan menjadi lebih termotivasi lebih aktif dan mandiri, dan menjadi semangat bagi Pokmaswas lain untuk menjadi lebih baik,” ujarnya. (Zpl)

Berita Terkait