TERBARU

Berita Video

PSB Putri Payung Gelar Screening Film Dara Duka dan Its Wijilan

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Sineas film dokumenter di Tanjungpinang yang tergabung dalam Pusat Seni dan Budaya (PSB) Putri Payung, menggelar screening film dokumenter di New Kedai kopi pantai, Kamis (3/3/2023) malam.

Film dokumenter yang ditayangkan berjudul Dara Duka yang disutradarai oleh Ketua PSB Putri Payung di Tanjungpinang, film itu rilis tahun 2020 lalu.

Kemudian film dokumenter Its Wilijan yang diproduksi oleh Hellhouse, yang rilis tahun  2018 lalu.

Kedua film dokumenter yang ditayangkan ini menarik perhatian para tamu undangan saat itu, film Dara Duka yang mengisahkan tentang kehidupan Mak Dara sebagai legenda hidup budaya joget melayu, begitu pula dengan Its Wilijan yang mengisahkan tentang dunia musik Hip Hop yang digeluti generasi muda di jalan Wilijan Jogjakarta.

Dalam screening Film ini, banyak komentar dan saran yang dilayangkan para tamu undangan yang juga pegiat seni di Tanjungpinang, salah satunya adalah minimnya dukungan pemerintah daerah dalam mendukung kegiatan sineas, baik secara anggaran maupun ruang kreatifitas dan sarana publikasi.

“Ini screening kita yang kedua, kita harapkan dengan screening seperti ini dapat memacu semangat para sineas kita untuk bisa berkarya terus kedepannya, dalam kegiatan ini kita juga mempromosikan rencana pembuatan film dokumenter gereja di seberang sana,” jelas Asti. (Drl)

Berita Terkait