TERBARU

Berita Video

Mengintip Pesona Pulau Bawah Anambas, Wisata Eksklusif di Kepulauan Riau

GOTVNEWS, Anambas – Kepulauan Riau terkenal memiliki segudang wisata bahari. Selain itu, keindahan pulaunya pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin berkunjung.

Salah satu wisata yang cukup populer tersebut adalah wisata Pulau Bawah, yang terdapat di Kabupaten Kepulaun Anambas.

Pulau bawah termasuk bagian dari wilayah Provinsi Kepulauan Riau, yang terletak di Kepulauan Anambas, tepatnya berada di Desa Kiabu Kecamatan Siantan Selatan.

Pulau Bawah mempunyai luas sekitar 300 hektar, dan memiliki tiga laguna air laut yang terlihat bening, hingga terdapat hamparan pasir putih yang halus. Oleh karena itu, Tak heran jika di pulau ini banyak terdapat biota-biota laut yang tinggal di sekitar area terumbu karang.

Berkat keindahan panoramanya, pulau ini juga sering disebut sebagai Maldivesnya Indonesia. Selain itu, di pulau ini juga terdapat private resort yang super mewah sekaligus ramah lingkungan loh.

Karena berbasis ekowisata dan masuk dalam wilayah konservasi laut, maka jumlah kunjungan wisatawan di pulau ini pun dibatasi, yakni hanya sekitar 70 orang untuk setiap kali kunjungan per harinya.

Jadi, bagi pengunjung yang ingin menginap di pulau ini, maka perlu melakukan reservasi tiket di beberapa agen travel online terlebih dahulu.

Selain memiliki keindahan panorama lautnya yang menawan, banyak aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan di pulau ini, mulai dari olahraga air seperti snorkeling, menyelam, berenang, bermain perahu canoe, dan lain sebagainya.

Untuk mencapai ke lokasi, pengunjung harus memulai perjalanan dari Bandara Hang Nadim Batam. Setelahnya, petualangan pun akan dimulai dengan menaiki pesawat amfibi atau seaplane.

Pesawat amfibi tersebut akan membawa anda mendarat di lokasi tujuan sambil melihat pemandangan pulau dari atas ketingian. Kabarnya rute dan akses tersebut merupakan satu-satunya cara untuk mencapai ke resort ini loh.

Selain itu, tarif untuk menginap di pulau ini juga terbilang cukup fantastis, yakni dibanderol mulai dari harga Rp 33 juta per malam, dengan minimal waktu 3 hari menginap.

Bagaimana, Anda tertarik untuk mencoba berwisata ke pulau ini? segera atur jadwal liburanmu sekarang!. (Frh)

Berita Terkait