TERBARU

Berita Video

Kerusuhan Suporter Sepak Bola El Salvador, Tewaskan 12 Orang

GOTVNEWS, El Savador – Kerusuhan suporter sepak bola terjadi di Stadion Cuscatlan, San Salvador, El Salvador, pada Sabtu (20/5/2023) kemarin. Akibat dari insiden tersebut sebanyak 12 orang dilaporkan tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Kerusuhan para penonton terjadi saat menjelang pertandingan antara Alianza FC melawan Club Deportivo FAS yang digelar di Stadion Cuscatlan, San Salvador, Salvador.

Kejadian nahas itu bermula ketika banyaknya suporter Alianza yang mencoba masuk ke stadion tanpa menggunakan tiket dan menggunakan tiket palsu.

Sebagai upaya untuk mengatasi situasi, pihak kepolisian pun menutup pintu-pintu gerbang yang ada di stadion.

Diduga, pihak polisi juga menembakkan gas air mata ke arah suporter yang mencoba masuk ke stadion sehingga menyebabkan kepanikan massal.

Akibatnya, sebanyak 12 orang dilaporkan tewas pada saat insiden mengerikan tersebut.

Selain itu, deketahui sekitar 90 orang termasuk anak di bawah umur juga mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. 

Pasca kejadian, Pemerintah El Salvador pun memutuskan untuk menghentikan bantuan ekonomi terhadap badan penyelenggara kompetisi sepak bola negara tersebut sebagai sanksi atas minimnya perhatian untuk mencegah peristiwa kerusuhan sepak bola yang memakan banyak korban terulang kembali.(Frh)

Berita Terkait