TERBARU

Berita Video

Adidas Hapus Foto Iklan Bella Hadid Buntut Bela Palestina

GOTVNEWS, Jakarta – Perusahaan global Adidas menghapus kampanye iklan Sneakers Olimpiade Munich 1972 yang menggandeng Supermodel Bella Hadid usai diprotes warga Israel.

Brand global ternama milik Adidas belakangan menuai kontroversi publik setelah menggandeng Bella Hadid sebagai wajah iklan sneakers SL 72.

Supermodel tersebut dipilih untuk membawakan sepatu Olimpiade Munich 1972 yang dirilis ulang. Namun, tak lama setelah iklannya ditayangkan ke publik, brand sepatu olahraga tersebut justru malah mendapat kecaman dari para pendukung Israel.

Pasalnya, Bella Hadid sendiri dikenal sebagai model keturunan Palestina yang aktif menyuarakan dukungannya kepada negara tersebut dan kerap mengkritik pendudukan Israel di Tanah Palestina.

Selain menuai kritik akibat pemilihan model, Adidas juga diserang warganet lantaran menjadikan peristiwa kelam sebagai inspirasi sneakers.

Diketahui, perilisan sneakers Olimpiade Munich 1972 tersebut dihubungkan dengan peristiwa kelam “Black September”, 11 atlet dan pelatih Israel yang diduga terbunuh oleh militan Palestina, saat bertanding di kompetisi olahraga tersebut.

Merespon kritikan itu, Brand sepatu olahraga asal Jerman itu mengungkapkan permintaan maaf melalui media sosial dan langsung menghapus iklan tersebut.

Sementara itu, Bella Hadid, dilaporkan akan menggugat Adidas terkait pencopotan iklan produk yang menampilkan dirinya.(Frh)

Berita Terkait