TERBARU

Berita Video

Ahdi Muqsith Terpilih jadi Wakil Bupati Bintan

GOTVNEWS, Bintan – Ahdi Muqsith terpilih sebagai Wakil Bupati (Cawabup) Bintan sisa masa jabatan 2021-2024. Pemilihan Cawabup Bintan dilaksanakan tanpa dihadiri Denok Puspitasari sebagai pesaingnya.

DPRD Bintan akhirnya memutuskan tetap melanjutkan pemilihan Wakil Bupati Bintan, meski tanpa dihadiri salah satu calon Wakil Bupati Bintan.

Pada pemilihan itu, Cawabup nomor urut 1 Ahdi Muqsith terpilih menjadi Wakil Bupati Bintan sisa masa jabatan 2021 – 2024.

Ahdi terpilih setelah mendapat suara terbanyak dalam paripurna pemilihan Cawabup Bintan yang digelar di Ruang Rapat DPRD Bintan, pada Kamis (24/8/2023) siang.

Sementara itu, Cawabup nomor urut 2, Denok Puspitasari hanya memperoleh 1 suara. Dari 25 anggota DPRD Bintan yang melakukan pemilihan 1 suara dinyatakan tidak sah dan 3 lainnya tidak melakukan pemilihan.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan, dengan adanya Wakil Bupati Bintan ini.

Roby berpesan agar segera bisa membantu jalannya roda pemerintahan di Bintan. Serta segera melakukan pelantikan sesuai dengan mekanisme.

“Saya berpesan ke Wakil Bupati terpilih, akan segera dilantik dan agar bisa dengan ceoat membantu jalanya roda pemerintahan di Kabupaten Bintan,” ucap dia.

Wakil Bupati Bintan terpilih, Ahdi Muqsith mengaku siap membantu Bupati dalam bertugas, kedepan ia meminta agar semua pihak dapat mendukungnya dalam bekerja.

“Saya ucapkan kepada Denok bisa lekas pulih dari sakit, dan saya akan berusaha menjaga amanah yang diberikan ke saya sebagai Wakil Bupati Bintan,” ungkapnya.

Meski sempat diwarnai aksi walk out dari fraksi PKS dan pengunduran diri salah satu anggota panlih.

Namun sidang paripurna tetap dilanjutkan hingga pemilihan Wakil Bupati yang dimenangkan oleh Ahdi Muqsith.(Mhd)

Berita Terkait