TERBARU

Wisata

Air Terjun Gunung Hiu Natuna, Destinasi Wisata yang Tampilkan Suasana Alami dan Mendamaikan

GOTVNEWS, Natuna – Provinsi Kepri mempunyai berbagai macam wisata yang menawarkan tempat-tempat yang indah, dan bahkan wajib untuk dikunjungi.

Salah satu kawasan strategis destinasi wisata dan juga daya tarik wisata yang ada di Provinsi Kepri yakni Air Terjun Gunung Hiu yang terletak di Bukit Durian, Desa Wisata Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna.

Air Terjun Gunung Hiu juga telah ditetapkan oleh Gubernur Kepri sebagai destinasi wisata, kawasan strategis pariwisata dan daya tarik wisata Provinsi Kepri.

Penetapan tesebut tertuang dalam dalam keputusan Gubernur Kepri Nomor 1263 Tahun 2022.

Air Terjun Gunung Hiu merupakan destinasi wisata dan juga daya tarik wisata di Kepri yang ada di Natuna tersebut, menawarkan suasana sejuk bagi siapapun wisatawan yang berkunjung kesini.

Kenapa tidak, Air Terjun Gunung Hiu mengalir langsung dari sela sela babatuan granit dan pepohonan yang dapat menciptakan keindahan yang memukau, beberapa bongkahan batu juga seolah didesain untuk menciptakan panorama yang harmonis.

Menikmati keindahan air terjun dengan ditemani udara sejuk merupakan salah satu kenyamanan yang menjadi daya tarik objek wisata ini.

Bahkan, keelonak daria wisata Air Terjun Gunung Hiu didukung dengan hadirnya sebuah kolam berenang yang dikelola oleh warga setempat, dimana air dari kolam renang itu berasal dari atas gunung.

Air Terjun Gunung Hiu Natuna, Destinasi Wisata yang Tampilkan Suasana Alami dan Mendamaikan.
Air Terjun Gunung Hiu Natuna, Destinasi Wisata yang Tampilkan Suasana Alami dan Mendamaikan. Foto: Atourin.

Saat berada didalam kawasan Air Terjun Gunung Hiu, para pengunjung juga dapat menemukan deretan pohon yang rindang. Selain itu, terdapat berbagai fasilitas yang disediakan mulai dari gazebo, musala hingga tugu durian yang melangkapi keindahan tempat wisata ini.

Pungujung juga dapat menikmati berbagai kuliner yang dijual oleh-oleh pedagang di tempat wisata ini, seperti nasi goreng, mei rebus, mie goreng serta berbagai macam menu olahan ikan.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti mengatakan, kelebihan tempat wisata selain mempunyai keindahan air terjun, terdapat pula area kolam renang dengan air yang sejuk yang berasal dari gunung.

“Disini ada kolam renang yang airnya segar karena berasal dari gunung,” katanya.(Zpl)

Berita Terkait