TERBARU

Berita Video

Akhir Masa Jabatan, Wali Kota Rahma Salurkan Seragam Gratis SD dan SMP

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Dipenghujung masa jabatan sebagai Wali Kota Tanjungpinang, Rahma membagikan seragam sekolah gratis untuk ribuan pelajar SD dan SMP se Kota Tanjungpinang.

Pembagian seragam gratis bagi pelajar SD dan SMP se Kota Tanjungpinang tersebut, dibagikan secara simbolis oleh Rahma di Aula SMPN 4 Tanjungpinang, pada Selasa (19/9/2023) siang kemarin.

Seragam gratis telah siap di distribusikan ke setiap sekolah untuk 7.410 pelajar. Masing-masing pelajar akan mendapatkan seragam osis, batik, kurung dan olahraga.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati, seragam gratis yang dibagikan ke pelajar SD Negeri berjumlah 2.678, SD Swasta berjumlah 967 pelajar.

“Untuk SMP Negeri ada 3.078 dan swasta 687 pelajar. Saat ini sudah mulai kita distribusikan dan tinggal pembagian saja,” kata Endang.

Sementara itu Wali Kota Tanjungpinang, Rahma berharap Penjabat (PJ) ataupun Wali Kota berikutnya, dapat melanjutkan program seragam gratis.

“Program seragam gratis ini merupakan tahun ke lima dilakukan. Saya harap siapaun PJ atau Wali Kota selanjutnya, dapat terus melanjutkan program ini.

Program seragam gratis memang menjadi janji kampaye pasangan Sahrul-Rahma saat masa kampanye dulu, Program bantuan ini diyakini cukup meringankan beban orang tua agar tak lagi merogoh kocek untuk membeli perlengkapan sekolah di setiap tahun ajaran baru. (zpl)

Berita Terkait