TERBARU

Berita Video

Aliansi Mahasiswa Karimun Gelar Adu Gagasan Bacalon Bupati Karimun

GOTVNEWS, Tanjungpinang- Aliansi Mahasiswa Kabupaten Karimun yang ada di Tanjungpinang dan Bintan, menggelar dialog adu gagasan Bacalon Bupati Karimun 2024, bertempat di Gedung Asrama Haji Kota Tanjungpinang, Sabtu siang.

Dalam dialog adu gagasan itu, dihadiri 4 Bakal Calon (Bacalon) Bupati Karimun, salah satunya Ing Iskandarsyah.

Dalam penyampaian gagasannya, Ing Iskandarsyah berkomitmen memberikan perubahan terhadap Kabupaten Karimun, dengan merealisasikan beberapa program kerja untuk menuju Karimun Berbudaya dan Sejahtera.

Alumni Hoge School Rotherdam Belanda ini juga menyampaikan, ada 11 program kerja untuk Karimun maju bebrudaya dan sejahtera diantaranya, meningkatkan pertumbuhan ekonomi diatas 6 persen dan mengurangi kesejangan ekonomi didesa – desa, penguatan pembangunan infrastruktur kebutuhan dasar air dan listrik.

Kemudian, pada sektor lainnya akan meningkatkan kualitas beragama, pendidikan dan kesehatan hal dilakukan agar mencipatkan SDM karimun yang unggul dan berdaya saing.

Mewujudkkan Karimun yang sejahtera, Ing Iskandarsyah juga merancang menciptakan 5.000 lapangan kerja bagi anak tempatan, memberikan modal koperasi pada usaha kecil, mempermudah layanan perizinan usaha hingga menciptakan pengusaha muda.

Selanjutnya, meningkatkan sarana dan prasarana olahraga, pemberdayaan seniman dan menghargai karya-karya seni hingga merawat sumber sejarah disetiap wilayah Karimun.

“Yang pertama kita ingin ada perumbugan ekonomi dalam rangka pemerataan jadi kalau ada 14 kecamatan di Karimun. Kita bangun pusat pusat ekonomi baru tidak bertumpuk disatu tempat saja yang lain juga harus berkembang,” katanya.

Gagasan yang disampaikan Ing Iskandarsyah pun disambut baik oleh para mahasiswa yang hadir.

“Kami menilai banyak sisi positif beliau dalam menyampaiakn gagasan dan juga langkah kedepan untuk membangun karimun yang lebih baik,” ucap Rizki.

“Harapan saya jika pak Ing terpilih sebagai bupati Karimun gagasan yang disampaikan pak ing tadi dapat terlaksanakan untuk membantu kemajuan Kabupaten Karimun,”ucap Sopia.(San)

Berita Terkait