TERBARU

Berita Video

Antisipasi Krisis Air, Polri Bantu Sumur Bor dan Pompa Warga di Tanjungpinang

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Polresta Tanjungpinang melakukan bakti sosial dengan membantu sarana air bersih bagi warga Tanjungpinang. Bantuan ini sangat diharapkan warga untuk memenuhi air bersih terutama saat musim kemarau tiba.

Kegiatan Polri peduli lingkungan digelar di Perumahan Bukit Galang Permai, Kelurahan Air Raja, Selasa (5/9/2023) kemarin.

Bantuan sumur bor beserta mesin pompa sangat dinanti masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Penyerahan fasilitas sumur dan pompa air tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Karo SDM Polda Kepri, Kombes Pol Deni Setyo Utomo bersama pejabat daerah.

Kombes Pol Deni Setyo Utomo, mengatakan, pemberian fasilitas air bersih ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya krisis air bersih yang berkepanjangan.

Dia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh warga dengan baik.

“Pembuatan pompa air ini untuk air bersih yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat, terutama untuk mengantisipasi kemarau panjang, agar terpenuhinya kebutuhan air bersih,” katanya

Sementara itu, salah satu warga, Hasnah, merasa bersyukur adanya bantuan yang disalurkan oleh Polri dengan menyediakan fasilitas air bersih.

Hasnah mengaku bantuan yang diberikan ini, sangat membantu warga yang kesulitan mendapatkan air bersih.

“Banyak warga disini memanfaatkan sumur ini untuk kebutuhan sehari – hari apalagi kalau hujan tak turun dua sampai tiga hari, sumur ini sangat membantu,” ujarnya.

Selain kota Tanjungpinang, program bantuan sumur dan pompa air juga dilakukan di Kabupaten Karimun dan Kabupaten Bintan. (san)

Berita Terkait