TERBARU

Berita Video

Antusias Pengunjung Ramaikan Stand Bazar Festival Sumpah Pemuda 2023

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Festival Sumpah Pemuda Kepri 2023 sukses dimeriahkan dengan berbagai iven, mulai dari beragam atraksi, perlombaan serta stand bazar yang menambah kemeriahan acara. Penasaran seperti apa keseruannya? Berikut liputannya.

Meski sempat diguyur hujan, pelaksanaan festival sumpah pemuda kepri 2023 tetap berlangsung semarak. Antusiasme masyarakat Tanjungpinang untuk memeriahkan acara juga sangat tinggi.

Hal ini dapat terlihat dari ramainya para pengunjung yang datang untuk melihat rangkaian acara serta mengunjungi stand-stand bazar yang ada di Pelataran Tugu Sirih, Tanjungpinang.

Kegiatan ini sudah berlangsung selama 3 hari, dimulai sejak tanggal 26 hingga 28 Oktober 2023.

Dimana, berbagai atraksi menarik, serta beragam perlombaan dan ratusan UMKM turut tersaji dalam satu festival.

Dalam kegiatan tersebut terdapat salah satu stand yang cukup menarik perhatian dan minat di kalangan para pengunjung yaitu stand Komunitas Pecinta Reptil Tanjungpinang yang menampilkan berbagai jenis reptil langka seperti ular, kura-kura, kadal hingga Iguana. Komunitas pecinta reptil ini dinamakan Treploc dan sudah berdiri sejak tahun 2014 silam.

“Komunitas Treploc ini mempunyai visi misi mengedukasi masyarakat dan mengenalkan mengenai jenis hewan reptil dan juga membantu masyarakat dengan memberi pengetahuan dan ilmu tentang reptil,” ujar Ricky.

Puluhan pengunjung mulai dari kaum muda hingga orang tua terlihat sangat antusias untuk menyaksikan koleksi hewan-hewan reptil yang dipamerkan, bahkan mereka juga memberanikan diri untuk berinteraksi serta berswafoto dengan hewan reptil yang ada di stand tersebut.

Seperti salah satu pengunjung yang mengaku tertarik untuk datang ke stand komunitas pecinta reptil ini karena dirinya memiliki hobi yang sama yaitu memelihara ular.

“Dulu saya pernah pelihara ular, karena belum ada komunitasnya jadi saya stop dulu, karena sekarang udah ada komunitasnya jadi kayaknya saya mau pelihara lagi,” ucap jhon.(Frh)

Berita Terkait