TERBARU

Berita Video

Banjir Kota Gorontalo Meluas, 6 Kecamatan Terendam Air

GOTVNEWS, Gorontalo – Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayah Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, meluas hingga merendam enam kecamatan di wilayah tersebut. Akibatnya, aktivitas warga menjadi terganggu.

Hujan deras yang melanda Kota Gorontalo sejak Rabu (10/7/2024) siang hingga Kamis (11/7/2024) pagi, menyebabkan enam kecamatan dari sembilan kecamatan di wilayah tersebut terendam banjir.

Diketahui, banjir disebabkan oleh curah hujan tinggi yang memicu meluapnya Sungai Bone dan Bolango, ditambah aliran sungai dari Danau Limboto.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gorontalo mencatat, banjir terparah menggenangi wilayah Kecamatan Dumbo Raya dan Kota Barat dengan ketinggian air mencapai di atas 50 sentimeter.

Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo telah menyiapkan tempat-tempat pengungsian dan mulai membangun dapur umum bagi warga terdampak banjir.

Pemerintah juga mengimbau kepada seluruh warga di lokasi-lokasi terdampak banjir dengan ketinggian air ekstrem agar tidak berdiam diri di dalam rumah guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.(Frh)

Berita Terkait