TERBARU

Berita Video

Banyak Kendaraan Belum Daftar QR Code Untuk Beli BBM Pertalite

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Masih banyak kendaraan belum mendaftar QR Code ke Pertamina meski di Tanjungpinang telah menerapkan pembelian BBM Pertalite menggunakan Sistem QR Code.

Seperti yang terpantau di SPBU Jalan Bintan Center, Kota Tanjungpinang.

Menurut Pengawas SPBU PT Energi Sejahtera, Bintan Center, Tanjungpinang, Deni. Ia mengatakan pembelian BBM Pertalite telah menerapkan QR Code baginroda dua dan roda empat mulai 1 September 2024.

Namun, sejuah ini banyak kendaraan yang masih belum melakukan pendaftaran di Aplikasi My Pertamina.

Oleh karena itu, petugas hanya dapat mengisi 20 liter per hari. Sedangkan untuk kendaraan yang telah mendaftar ke Aplikasi My Pertamina pengisian bisa di lakukan 120 liter per harinya.

“Belum ada disuakan secepatnya karena bulan depan sudah wajib, kalau tidak ada tidak bisa isi sama sekali, kalau sekarang masih bisa. Kita juga dapat pandu melakukan pendafatran di aplikasi my pertamina,”katanya.

Penggunaan QR Code untuk menghindari kendaraan mengisi BBM sejarah berulang kali ke SPBU. Dimana, setiap pengisian BBM petugas melakukan Scan QR Code melalui ponsel dan mencatat nomor plat setiap Kendaraan yang melakukan pembelian BBM. (san)

Berita Terkait