TERBARU

Politik

Bawaslu Tanjungpinang Minta Gen Z Ikut Awasi Pemilu 2024

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanjungpinang meminta kepada generasi zilenial (Gen Z) ikut berperan dalam mengawasi Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Tanjungpinang, Muhammad Yusuf mengatakan, Gen Z yang melek teknologi bisa memanfaatkan kemampuan itu untuk membantu penyelenggaraan dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Meski mereka belum berpengalaman dalam politik, sebut dia, Gen Z saat ini mahir dalam penggunaan media sosial (Medsos) serta mengakses informasi publik.

Kemudian, sebut Yusuf, mahasiswa yang juga melek dengan perkembangan zaman dan teknologi serta berwawasan, semestinya juga mengambil peran untuk ikut serta mengawal pesta demokrasi.

Tidak hanya itu, Yusuf juga mengingatkan kepada ASN di wilayah Tanjungpinang, untuk menjaga netralitas dalam bermedia sosial.

“Netralitas ASN telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016, Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014, Undang-Undang tentang Pemilu dan Surat Bawaslu tentang Pengawasan Netralitas ASN, TNI dan Polri dalam Pemilu,” ucapnya, Senin (23/10/2023).

Jadi, lanjut dia, para ASN harus berhati-hati dalam memberikan tanggapan berupa like atau komentar di konten kampanye digital diluar akun KPU.

1 2

Berita Terkait