TERBARU

Berita Video

Bayi Tertukar di Bogor Hasil Tes DNA 99,99% Benar

GOTVNEWS, Bogor – Kasus bayi tertukar di Bogor akhirnya usai, hasil DNA terakhir 99,99 persen membenarkan bahwa kedua bayi memang tertukar.

Akhirnya drama penantian kepastian bayi yang tertukar dengan keluarnya hasil DNA terakhir. Kedua bayi tersebut dinyatakan tertukar.

Hal itu disampaikan oleh petugas kepolisian dalam konferensi pers yang digelar pada Jumat (25/8/2023) lalu.

Tangis haru kedua ibu bayi itupun pecah, mereka pun berpelukan seakan menandai awal perpisahan. Keduanya dengan bayi yang mereka rawat selama setahun.

Sebelumnya, Siti Mauliyah dan Muhammad Tabrani yakin bahwa bayi yang mereka rawat selama hampir satu tahun terakhir tertukar saat lahiran di RS Sentosa Bogor.

Kedua pasangan itu juga sudah melakukan tes DNA, hasil tes menunjukkan bahwa bayi laki-laki tersebut bukanlah anak kandungnya. Dirinya pun lantas melaporkan kasus tersebut ke Polres Bogor.

Pihak Kepolisian lalu melakukan tes DNA silang di Puslabfor Polri dengan melibatkan ibu D (33) yang diduga menerima bayi Siti Mauliyah (37).

Setelah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan yang mendalam, pihak kepolisian menyatakan, hasil tes Deoxyribo Nucleic Acid (DNA) silang terhadap kedua ibu bayi di Bogor tersebut adalah 99,99% benar.

Dengan kata lain, kedua bayi tersebut dipastikan tertukar dari orangtua biologisnya.

Selanjutnya, proses pengembalian anak ke orang tua biologisnya akan dijalankan lewat proses satu bulan. Selain itu, kedua bayi tersebut kini telah menjadi anak angkat Polres Bogor.(Frh)

Berita Terkait