TERBARU

Berita Video

Baznas Tanjungpinang Salurkan Zakat Senilai Rp.4,6 Miliar

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Sejak Januari hingga akhir Juli 2023, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang telah menyalurkan Rp.4,6 Miliar zakat kepada sekitar 24.000 lebih penerima, zakat tersebut didominasi oleh zakat pendapatan ASN Pemko Tanjungpinang.

Kepala Baznas Kota Tanjungpinang, Akhmad Khusairi menjelaskan, pihaknya sebagai penyalur mencatat sekitar 89 persen zakat pendapatan ASN merupakan sumber zakat yang dikelola dan disalurkan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang.

Sepanjang tahun 2023, sejak Januari hingga Juli, total zakat yang dikeluarkan oleh Baznas Tanjungpinang sekitar Rp.4,6 Miliar.

Zakat tersebut berupa Sembako, alat tangkap nelayan dan santunan pada 8 Asnab atau penerima yang berhak menerima zakat, seperti fakir miskin, yatim piatu dan lainnya.

“Secara total, ada 24.000 lebih orang penerima yang kita salurkan zakat di Tanjungpinang, alhamdulillah penyaluran zakat yang kita giatkan tahun ini cukup baik, dengan 89 persen didominasi dari zakat ASN,” jelas Akhmad.(Drl)

Berita Terkait