TERBARU

Berita Video

Bek Portugal Pepe Cetak Rekor ‘Pemain Tertua’ dalam Sejarah di Euro 2024

GOTVNEWS, Jerman – Pesepak bola Pepe memecahkan rekor sebagai pemain tertua saat bermain bersama Timnas Portugal melawan Republik Ceko pada laga Grup F Euro 2024, Rabu (19/6/2024) dini hari.

Pepe termasuk salah satu pemain senior yang dipanggil untuk memperkuat Portugal di Piala Eropa 2024 bersama Cristiano Ronaldo.

Meski sudah uzur sebagai pesepak bola, Pepe rupanya masih dipercaya menjadi starter di laga pertama negara asalnya Portugal pada Grup F Euro 2024.

Pepe dipasang di formasi tiga bek yang dipakai Robert Martinez, bersama Ruben Dias dan Diogo Dalot.

Dengan demikian, Pepe resmi memecahkan rekor sebagai pesepak bola tertua yang tampil di Piala Eropa pada usia 41 tahun dan memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Gábor Király pada usia 40 tahun. Sedangkan, di posisi ketiga ada rekan setim Pepe, yakni Cristiano Ronaldo pada usia 39 tahun.

Pepe menjadi pemain senior bersama Cristiano Ronaldo dengan jumlah caps di atas 100 laga, yakni total 138 caps dan delapan gol sejak memperkuat Timnas Portugal pada 21 November 2007 silam.

Sementara itu, laga perdana Euro 2024 berakhir manis untuk Pepe. Bermain 90 menit, Pepe berhasil membawa Portugal menang lewat skor 2-1 atas Republik Ceko.(Mhd)

Berita Terkait