TERBARU

Metropolis

Dinas Perkim Kota Tanjungpinang Pangkas Pohon Rawan Tumbang

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Tanjungpinang, memangkas dahan dan batang pohon rawan tumbang saat angin kencang dan cuaca ekstrem.

Kepala Dinas Perkim Tanjungpinang, Agustiawarman mengatakan, pemangkasan pohon rawan tumbang akan dilakukan secara bertahap dimulai dari Jalan Raja Haji Fisabililah sampai ke Jalan DI Panjaitan. Selanjutnya, dari Jalan DI Panjaitan dilanjutkan ke jalan arah kilometer 14, Tanjungpinang.

Pemangkasan pohon rawan tumbang tersebut, kata Agustiawarman, difokuskan pada lokasi-lokasi di dekat Fasilitas Umum (Fasum) dan terutamanya pohon-pohon yang berada di Jalan-Jalan Protokol yang menjadi prioritas.

“Kita rapikan terutama yang riskan yang mengganggu kelancaran arus lalulintas,” jelasnya, Rabu (24/4/2024).

Agus menuturkan, pohon yang telah dipangkas tersebut pihaknya akan berkoordinasi bersama dinas lingkungan hidup untuk dilakukan penanaman pohon kembali.

“Petugas juga melakukan pemantuan dulu jika sangat mengganggu kita bakal pangkas, ditambah juga laporan dari pihak sekolah sudah juga kita jadwalkan ada pohon – pohon sedikit mengganggu lalulintas keluar masuk anak sekolah,” ujarnya.(San)

Berita Terkait