TERBARU

Berita Video

Diresmikan Bupati, Gedung PICU dan NICU di RSUD Bintan Belum Bisa Beroperasi

GOTVNEWS, Bintan – Bupati Bintan Roby Kurniawan meresmikan Gedung Layanan Kesehatan PICU dan NICU serta Ruangan Unit Stroke di RSUD Bintan. Namun pelayanan itu belum bisa beroperasi lantaran belum memiliki SDM.

Meski telah diresmikan oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, layanan Pediatric Intensive Care Unit (PICU) dan Neonatal Intensive Care Unit (NICU) untuk anak di RSUD Kabupaten Bintan, belum bisa beropeasi lantaran belum memiliki Sumber Daya Manusia (SDM).

Menanggapi hal itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengaku akan mengejar ketersediaan perawat untuk ruangan PICU dan NICU tersebut.

“Ruangan PICU NICU ini masih menunggu SDM nya untuk mengisi karena masih ada standart pelatihan,” kata Roby di RSDU Bintan.

Sementara itu, Plt Direktur Utama RSUD Bintan, Toni Masruri mengatakan, hingga saat ini sudah ada dua orang perawat yang tengah menjalani pelatihan PICU/NICU.

“Kemaren ada satu orang perawat PICU dan satu lagi perawat NICU yang sedang magang di Rumah Sakit Otorita Batam paling cepat tiga bulan, karena di PICU NICU ini perlu perhatian khusus,” ungkap Toni.

Diketahui dalam proses pembangunan ruang PICU/NICU telah menghabiskan dana yang bersumber dari Dana alokasi khusus sebesar 7 miliar rupiah.(mhd)

Berita Terkait