TERBARU

Hukum

Diwarnai Aksi Kejar-Kejaran, Spesialis Bobol Rumah di Tanjungpinang Ditangkap Polisi

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Spesialis bobol rumah warga diringkus Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat.

Pelaku diketahui berinisial RZ (22) diringkus polisi di Jalan Jalan Bhayangkara, Kota Tanjungpinang, pada Senin (11/3/2024) malam kemarin.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Andi Warman mengatakan, pelaku ditangkap saat sedang berada di kawasan Panorama Tepi Laut.

Pelaku RZ ditangkap setelah polisi mendapatkan laporan dari korban yang membuat laporan polisi ke Polsek atas dugaan pembobolan rumah di Jalan Bhayangkar Tanjungpinang.

Dari laporan itu, polisi langsung menindak lanjuti dan melakukan penyelidikan.” Korban melaporkan kehilangan dua HP merk Samsung Galaxy dengan total kerugian Rp5 juta,” ucap Kapolsek, Rabu (13/3/2024).

Kapolsek menyebutkan, dari hasil penyelidikan polisi mengetahui keberadaan pelaku RZ dan berhasil menangkap pelaku dikawasan Panorama Tepi Laut.

Namun, jelas Kapolsek, saat hendak ditangkap pelaku RZ berusaha kabur, sehingga petugas memberikan tembakan peringatan ke udara.

“Namun tidak dihiraukan tersangka dan akhirnya pelaku berhasil di bekuk di sekitar teluk Keriting Kecamatan Tanjungpinang Barat,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, menurut Kapolsek pelaku RZ memang merupakan spesialis congkel rumah. Bahkan, ia sudah lama menjadi target operasi (TO) polisi.

Selain itu, pelaku RZ telah beraksi melakukan curat lebih dari satu kali. “Namun kebanyakan korban enggan melaporkan. Karna mungkin merasa tidak banyak barang yang hilang diambil,” ujarnya. (Zpl)

Berita Terkait