TERBARU

Berita Video

Fansite Korea Diduga Bikin Ricuh di GDA 2024 Jakarta, Ngamuk dan Banting Petugas

GOTVNEWS, Jakarta – Acara penghargaan musik Golden Disc Awards (GDA) 2024 di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada Sabtu (6/1/2024), sempat di warnai kericuhan oleh penonton yang berasal dari Korea Selatan.

Golden Disc Awards 2024 ke-38 yang berlangsung sukses dan meriah itu, turut menghadirkan berbagai musisi girlgroup dan boygroup K-pop ternama dari Korea Selatan seperti NewJeans, IVE, SEVENTEEN, Enhypen, TXT, dan masih banyak lagi.

Tahun ini, Indonesia dipercaya untuk menjadi negara penyelenggara acara penghargaan musik bergengsi tersebut.

Namun sayang, kegiatan sempat diwarnai aksi kericuhan yang dilakukan beberapa oknum fansite Korea Selatan membuat gaduh di kategori VIP yang terletak persis di depan panggung.

Dalam video yang beredar, terlihat salah satu oknum fansite tengah, menarik petugas hingga terjatuh, sementara dua orang penonton lain berusaha untuk menegur oknum tersebut.

Lalu, terlihat juga seorang perempuang diduga oknum fansite tengah, adu mulut dengan petugas keamanan lantaran tidak terima ditegur karena kedapatan membawa kamera profesional yang telah dilarang.

Disisi lain juga terlihat oknum fansite lainnya yang sedang mengamuk dan hendak memukul petugas keamanan hingga ada juga yang mengacungkan jari tengah.

Aksi kericuhan itu pun banyak menuai kecaman baik dari netizen Indonesia maupun Korea Selatan. Bahkan, mereka mendesak petugas imigrasi untuk menahan dan mendeportasi sejumlah oknum fansite yang membuat kericuhan.(Frh)

Berita Terkait