TERBARU

Berita Video

Fenomena Sampah Berjalan di Sungai Wonomulyo Sulawesi Barat

GOTVNEWS, Sulawesi – Baru-baru ini beredar video di Instagram yang memperlihatkan tumpukan sampah seolah berjalan di sungai Kecamatan Wononomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Dalam video amatir yang berdurasi kurang lebih 2 menit itu memperlihatkan, kondisi sungai kecil yang meluap dengan aliran sampah.

Tumpukan sampah tersebut terlihat berjalan sejauh satu kilometer di aliran sungai yang telah mengering dan hanya ditumbuhi oleh rerumputan.

Saking banyaknya tumpukan sampah, dari kejauhan nampak tumpukan sampah itu seakan terlihat berjalan sendiri melewati sungai, namun jika dilihat secara detail, sampah tersebut ternyata hanyut dibawa oleh air yang mengalir.

Sampah yang mengalir tersebut diketahui berasal dari berbagai tempat, dimana sampah tersebut selama ini menumpuk di sepanjang sungai kecil yang sengaja dibuang oleh warga.

Menurut informasi, Warga Polewali Mandar, khususnya di Kecamatan Wonomulyo, diketahui selama ini memang sudah tak lagi memiliki tempat penampungan sampah (TPS) dan juga TPA.

Bahkan, kondisi seperti ini telah lama dirasakan warga, sejak beberapa tahun terakhir TPA Polewali Mandar ditutup, sehingga menimbulkan masalah sampah yang sulit ditangani oleh pemerintah daerah.(Frh)

Berita Terkait