TERBARU

Berita Video

Gunakan Seragam Loreng, Menteri dan Wamen Prabowo Awali Kegiatan Baris-Berbaris

GOTVNEWS, Magelang – Presiden RI, Prabowo Subianto memimpin kegiatan hari kedua Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat, 25 Oktober 2024.

Sejumlah menteri dan wakil menteri tampak mengenakan seragam loreng lengkap dengan topi serta sepatu dinas lapangan yang biasa dipakai oleh prajurit TNI.

Mereka dibangunkan pada pukul 04.00 WIB dan berkumpul pukul 05.15 WIB di Lapangan Sapta Marga untuk memulai kegiatan dengan berolahraga, kemudian baris berbaris, dan mendengarkan arahan presiden. 

Presiden Prabowo Subianto, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Panglima TNI, Kapolri, dan Jenderal (Purn) Wiranto juga turut berpartisipasi dalam latihan ini.

Presiden Prabowo menegaskan bahwa latihan ini bukan latihan kemiliteran, melainkan bertujuan untuk menyamakan frekuensi dan gerak langkah dalam menjalankan pemerintahan.

Selama kegiatan berlangsung, para pejabat negara menginap di tenda glamping (glamour camping), bukan di hotel.

Tenda-tenda tersebut dilengkapi dengan fasilitas modern seperti pendingin udara (AC), tempat tidur, kamar mandi, dan sejumlah fasilitas mewah lainnya, hingga teras untuk bersantai.(Frh)

Berita Terkait