TERBARU

AdvertorialBerita VideoVideo

HUT RI Ke 78, Pemko Tanjungpinang Gelar Upacara Pengibaran Bendera

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Upacara pengibaran bendera merah putih di hari ulang tahun Republik Indonesia ke 78 sukses digelar di Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

Beginilah suasana upacara pengibaran bendera merah putih di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kamis (17/8/2023) pagi.

Berbagai lapisan masyarakat, baik dari kalangan pejabat pemerintah, TNI-Polri hingga tokoh dan organisasi masyarakat hadir dalam peringatan HUT RI ke 78 tahun ini.

Upacara dimulai pukul 07.30 WIB dan berlangsung dengan khidmat. Bertugas selaku Komandan upacara yakni Kapten Infanteri Maswendra, Danramil 02/Bintim, Kodim 0315/Tanjungpinang.

Sementara bertindak sebagai inspektur upacara dipimpin langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Dalam prosesi upacara ini, tampak petugas Paskibraka tampil memukau dihadapan tamu undangan dan suskes menyelesaikan tugas mengibarkan sang merah putih.

Wali kota Tanjungpinang, Rahma, mengatakan, pada momentum kemerdekaan ke 78 tahun ini, ia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesatuan dan memupuk rasa cinta terhadap tanah air.

“Kita harus menjaga kemerdekaan kita bersama dan juga memupuk cinta tanah air, mari kita saling menghargai dan tentu hari ini mengingatkan kita bagaimana perjuangan seluruh pahlawan kita dalam memperjuangkan Indonesia,” kata Rahma.

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 78 tahun ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan BKN Award 2023 yang diraih oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Dilanjutkan penyeraahan hadiah berbagai perlombaan dalam semarak HUT RI Ke 78 tahun yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Rahma bersama FKPD Tanjungpinang.

Selanjutnya juga diserahkan bantuan 4 unit mobil ambulans oleh Pemko Tanjungpinang pada organisasi masyarakat. (san)

Berita Terkait