TERBARU

Berita Video

Kecamatan Tanjungpinang Timur Juara Satkamling Terbaik

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Kecamatan Tanjungpinang Timur berhasil menjadi juara satu pada lomba Satkamling yang digelar oleh Polresta Tanjungpinang.

Pengumuman juara Satkamling itu diawali dengan apel bersama di lapangan Mapolresta Tanjungpinang, Rabu (21/6/2023) pagi.

Kecamatan Tanjungpinang Timur meraih juara 1, Kecamatan Tanjungpinang Barat juara kedua dan Kecamatan Bukit Bestari juara ketiga.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu mengatakan, lomba Satkamling ini digelar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 77.

“Di Tanjungpinang ada 200 lebih Satkamling. Kategori lomba mengaktifkan warga jaga keamanan, kebersihan. Dan Apel ini kita gelar untuk tingkatkan Pam Swakarsa,” kata dia.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, kegiatan itu dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk menjaga lingkungan mereka.

“Kegiatan ini bisa menjadi contoh dalam penerapan Satkamling. Kita imbau Satkamling dapat menjaga kesatuan, jangan sampai ada perpecahan antara warga,” ucap dia.

Nantinya, Satkamling yang meraih juara 1 di tingkat Polresta, akan di perlombakan lagi untuk di tingkat Polda Kepri.(Zpl)

Berita Terkait