TERBARU

Berita Video

KJRI Jeddah Sesalkan Aksi Vandalisme Tulisan Depok di Gua Hira

GOTVNEWS, Arab Saudi – Heboh ditemukan aksi vandalisme tulisan ‘Depok’ di jalur pendakian Gua Hira, Arab Saudi hingga viral di media sosial.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh Habib Ja’far di kanal YouTube pribadinya, Jeda Nulis dengan judul “Why Depok di Gua Hira” pada Jumat (21/7/2023) lalu.

Dalam video tersebut terlihat aksi vandalisme di Gua Hira yang bertuliskan Depok dan beberapa nama yang umum digunakan di Indonesia.

Tak hanya itu, dalam video tersebut juga terlihat sampah berupa botol plastik dan minuman kaleng yang berserakan di sepanjang trek menuju puncak Gua Hira, Arab Saudi.

Habib Ja’far pun menyayangkan pihak-pihak yang membuang sampah sembarangan dan melakukan praktik vandalisme di Gua Hira.

Menanggapi video tersebut, Konsul Jenderal Republik Indonesia di Jeddah (KJRI), Eko Hartono, mengaku menyayangkan aksi seperti itu dilakukan di tempat yang sakral. 

Eko juga mengatakan KJRI Jeddah terus mengimbau masyarakat Indonesia untuk menaati ketentuan setempat, termasuk menjaga kebersihan dan kerapian tempat-tempat seperti Gua Hira.(Frh)

Berita Terkait