TERBARU

Berita Video

KPU Tanjungpinang Terima 5 Jenis Logitik Pilkada Serantak 2024

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang telah menerima logistik untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Logistik tersebut dikirimkan secara bertahap dari Pulau Jawa dan saat ini sudah disimpan di Gudang KPU Tanjungpinang dengan pengamanan oleh pihak kepolisian.

Ketua KPU Tanjungpinang, Muhammad Faizal mengatakan, sampai dengan hari ini pihaknya telah menerima lima jenis logistik untuk pelaksanaan pilkada 2024.

Kelima jenis logistik itu diantaranya, bilik suara, kotak suara, tinta, segel kertas dan segel plastik. Sedangkan untuk tiga jenis logistik yang telah diterima oleh KPU Tanjungpinang pada pekan lalu yakni berupa segel kertas, segel plastik dan tinta pemilu.

“Sesuai dengan kebutuhan kita ada 1.292, karena itu nanti di setiap TPS di 323 TPS itu tiap TPS ada 4 bilik. Kemudian untuk kotak suara 2 kali kebutuhan 323 itu 646 kotak suara. Ini terdiri dari satu jenis pemilihan Walikota dan Wakil Walikota serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Sampai hari ini sudah 5 jenis yang kita terima,” ungkap Faisal, Sabtu (28/9/2024) kemarin.

Sementara itu, KPU memperkirakan logistik surat suara untuk Pilkada Tanjungpinang akan tiba di Tanjungpinang, paling cepat pada akhir Oktober atau diawal November 2024 mendatang.(Zpl)

Berita Terkait