TERBARU

Berita Video

KSOP Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Keselamatan Berlayar Tahun 2024

GOTVNEWS, Tanjungpinang- Dalam upaya meningkatkan keamanan dan keselamatan saat berlayar, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang menggelar sosialisasi keselamatan berlayar, bertempat di Hotel CK Tanjungpinang, Senin pagi tadi.

Kegiatan sosialisasi keselamatan berlayara yang dibuka langsung oleh Kepala KSOP Tanjungpinang, Ridwan Chaniago itu, dihadiri puluhan peserta yang berasal dari pihak pelabuhan, operator kapal dan Badan Pengusahaan KPBP Tanjungpinang serta Jasa Raharja.

Kepala KSOP Tanjungpinang, Ridwan Chaniago mengatakan, sosialisasi untuk meningkatkan keselamatan pelayaran, perlingdungan maritim terkait kesehatan pelabuhan dan lainnya. Hal ini agar penataan pelayaran-pelayaran di Tanjungpinang lebih terjamin kedepannya.

Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di pelabuhan dari berbagai hal seperti barang terlarang. KSOP juga telah bekerjasama dengan pihak kepolisian dari Polsek Kawasan Pelabuhan, Polresta Tanjungpinang.

“Semua peraturan pelayaran tersebut di taati. Itu pun secara berkelanjutan kita tetap evaluasi-evaluasi per tiga bulan, per enam bulan, per sembilan bulan dan per satu tahun. Kita juga berkolaborasi dengan kapolsek, jasa raharja dan kesehatan seperti misalnya kelembaban ruangan, sampah yang harus di perhatiakn dan lainnya,” ucapnya.

Ia menambahkan, sosialisasi ini juga merupakan realisasi dari instruktur Direktur Jenderal Perhubungan Laut, agar dapat melaksanakan kegiatan kampanye dan sosialisasi keselamatan berlayar, dengan tujuan mencegah terjadinya kecelakaan kapal serta pencemaran lingkungan maritim.

Selain itu, pelaku adanya sinrgitas dan tanggung jawab bersama, baik regulator, operator maupun para penumpang kapal itu sendiri, guna mewujudkan transportasi yang handal dan berkeselamatan khususnya di wilayah Tanjungpinang.(Zpl)

Berita Terkait