TERBARU

Berita Video

Loka POM Tanjungpinang Himbau Masyarakat Tidak Konsumsi Roti Merek Okko

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Loka Pengawasan Obat dan Makanan (Loka POM) Tanjungpinang menghimbau masyarakat agar tidak mengkonsumsi makanan roti bermerek Okko, lantaran mengandung bahan kosmetik.

Berdasarkan hasil uji laboratorium yang dilakukan BPOM pusat didapati hasil bahwa roti Aoka tidak mengandung Natrium Dehidroasetat.
Sedangkan roti Okko positif mengandung Natrium Dehidroasetat.

Diketahui roti merek Okko merupakan di produksi oleh PT Abdi Rasa Food yang berasal dari Bandung.

Kepala Loka POM Tanjungpinang, Irdiansyah menjelaskan bahwa Natrium Dehidroasetat bukan bahan tambahan makanan. Melainkan, untuk pembuatan kosmetik dan jika dikonsumsi akan memberikan efek samping bagi tubuh.

“Kalau Natrium Dehidroasetat bukan untuk tambahan makanan memang tidak diperbolehkan, bahagia bagi tubuh akan memberikan efek samping karena natrium dehidroasetat digunakan untuk kosmetik,” ungkapnya.

Pantau dilapangan kedua roti tersebut masih di jual di sejumlah mini market di Kota Tanjungpinang.

Salah seorang karyawan toko, Dila mengaku roti itu diantar sejak sepekan yang lalu dan merupakan stok terakhir. Ia mengaku bahwa sebelumnya telah mendapatkan informasi terkait isu kedua roti tersebut.

“Kemarin juga sudah di kirim suratnya, cuman itukan masih isu-isu aja. Kalau yang baru kami belum ada masukin dan ini stok yang terakhir,” ungkapnya.

Dengan adanya temuan tersebut, Lokal POM Tanjungpinang meminta Produsen roti Okko untuk menarik produknya dari peredaran dan memusnahkannya.(San)

Berita Terkait