TERBARU

Metropolis

Mahasiswi Umrah Tanjungpinang Wakili Kepri di Ajang Duta Maritim Indonesia

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Nur Hafifa, mahasiswi Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Tanjungpinang akan mewakili Provinsi Kepri di ajang Duta Maritim Indonesia.

Nur Hafifa menjadi delegasi Kepri melalui program yang diselenggarakan Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir seluruh Indonesia (ASPEKSINDO).

Dipilihanya Nur Hafifah sebagai delegasi berprestasi Duta Maritim Indonesia, setelah melewati serangkain seleksi yang ketat dan berhasil lolos setelah bersaing dengan 651 pendaftar.

Mahasiswi baru Prodi Ilmu Administrasi Negara ini menjadi contoh anak muda untuk terus berprestasi sedini mungkin.

Nur Hafifa yang akrab disapa Afifah mengaku siap mewakili Kepri di ajang Duta Maritim Indonesia yang diadakan di Ibu Kota Jakarta.

Dia merasa sangat bangga bisa ikut andil sebagai Duta Maritim Indonesia, hal ini tentunya kesempatan yang sangat besar dan berharga untuknya.

Dalam pelaksanaanya nanti, Afifah akan mengangkat isu-isu maritim untuk ditindaklanjuti, terutama RUU Kepulauan yang harus disahkan.

“Ini merupakan kesempatan besar bagi saya. Bertemu teman-teman hebat se-Indonesia dan bisa berkunjung ke DPR, Kementerian, dan Istana Negara. Tentunya nanti kita akan mengangkat isu-isu maritim untuk ditindak lanjuti, terutama RUU Kepulauan yang harus disahkan,” jelas dia, Rabu (9/8/2023).

Serangkaian acara dilaksanakan di Jakarta, salah satunya akan berkunjung ke DPR RI untuk membahas RUU Kepulauan, serta dirinya juga berkesempatan berbincang langsung dengan sejumlah Menteri seperti Sandiaga Salahuddin Uno dan dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono.

“Ini berkat dukungan Teddy Jun Askara selalu sponsor, saya merasa bersyukur dan berterima kasih atas dukungannya. Generasi muda seperti saya dapat terus berprestasi. Kesempatan ini saya jadikan ajang untuk belajar dan membantu menaikkan nilai -nilai maritim selaku perwakilan Duta Maritim Indonesia,” ungkap dia.

Program Duta Maritim Indonesia yang dibentuk oleh ASPEKSINDO ini bertemakan Maritim Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.(Zpl)

Berita Terkait