TERBARU

Berita Video

Manajemen Citilink Ungkap Kronologi Gagal Landing di Bandara RHF Tanjungpinang

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Beredar video di media sosial memperlihatkan sejumlah penumpang tampak panik lantaran pesawat Citilink rute Jakarta-Tanjungpinang dua kali gagal landing di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, pada Senin (11/6/2023).

Menurut informasi, awalnya kondisi cuaca pesawat saat take off pukul 11.16 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta terlihat cerah. Namun, saat akan landing di Bandara RHF Tanjungpinang, pesawat tiba-tiba memutar sebanyak dua kali di udara.

Kemudian, pilot mengumumkan bahwa pesawat tidak bisa mendarat dikarenakan kondisi cuaca buruk, sehingga landing pesawat dialihkan ke Bandara Hang Nadim Batam untuk sementara.

Saat pesawat tiba di Batam sekitar pukul 13.04 WIB, para penumpang diminta untuk menunggu di dalam pesawat hingga kondisi cuaca kembali normal, kemudian pesawat akan take off kembali menuju Bandara RHF Tanjungpinang.

Namun, para penumpang yang terlanjur panik meminta awak kabin untuk turun dari pesawat lantaran khawatir dengan kondisi keselamatan dan tidak ingin ikut penerbangan kembali ke Tanjungpinang.

Menanggapi video viral tersebut, Head of Corporate Secretary and CSR PT Citilink Indonesia, Haza Ibnu Rasyad mengatakan, Citilink telah mematuhi aturan penerbangan untuk menerbangkan penumpang dari bandara asal hingga bandara tujuan.

Namun melihat situasi di lapangan, akhirnya pihak maskapai mengizinkan penumpang untuk turun di Batam setelah berkoordinasi dengan otoritas bandara setempat.

Akhirnya, sebagian penumpang memilih turun dari pesawat dan sebagian penumpang lainnya telah diberangkatkan kembali ke Tanjungpinang pada hari yang sama.

Atas kejadian ini, Manajemen Citilink menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah terjadi.(Frh)

Berita Terkait