TERBARU

Metropolis

Menhub Budi Karya Sumadi Resmikan KMP Bahtera Nusantara 03

GOTVNEWS, Batam – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan pengoperasian kapal RoRo KMP Bahtera Nusantara 03 di Batam, Sabtu (4/2/2023).

KMP Bahtera Nusantara 03 akan melayani rute penyeberangan Tanjung Uban dan Tambelan di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) hingga ke Sintete di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan kehadiran kapal ini akan menambah layanan kapal penyeberangan yang melayani rute Tanjung Uban – Tambelan – Sintete dari sebelumnya hanya 1 (satu) kapal menjadi 2 (dua) kapal, sehingga akan mempercepat frekuensi kedatangan kapal dari sebelumnya memakan waktu 2 (dua) minggu dalam satu kali trip, kini menjadi 1 (satu) minggu dalam satu kali trip.

“Ini satu contoh upaya kerja sama yang baik antara pemerintah pusat dan daerah, agar bagaimana infrastruktur yang telah dibangun dapat deliver atau dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Semoga nanti Bapak Presiden Joko Widodo berkenan untuk meresmikan kapal ini,” jelasnya.

Menhub Budi mengungkapkan dengan beroperasinya kapal ini akan meningkatkan konektivitas antara wilayah untuk mempersatukan Indonesia.

“Pembangunan kapal ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah dan antar pulau untuk mempersatukan Indonesia, yang akan menghubungkan antara Kepri dengan Kalimantan,” ucapnya.(*/Brm)

Berita Terkait