TERBARU

AdvertorialVideo

Meriahnya Jambore PKK Tanjungpinang ke 7

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menggelar jambore yang ke 7. Acara ini diikuti sebanyak 610 kader PKK yang ada di Kota Tanjungpinang.

Kegiatan jambore TP – PKK ke 7 tingkat Kota Tanjungpinang dipusatkan di lapangan Taman Pamedan, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (9/9/2023) pagi.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma hadir dan memimpin apel jambore TP – PKK.

Pembukaan jambore TP PKK ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Wali Kota Rahma bersama jajaran FKPD.

Ada sebanyak 610 kader PKK yang mengikuti kegiatan jambore ini. Tema jambore tahun ini, bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh untuk mewujudkan generasi unggul. Para kader berasal dari 18 kelurahan dan 4 Kecamatan yang ada di Tanjungpinang.

Masing- masing kelompok hadir dengan menggunakan pakaian yang unik. Tidak hanya itu para kader PKK ini juga menampilkan atraksi menarik dengan menyerukan yel-yel.

Wali Kota, Rahma, berpesan pada seluruh kader PKK agar menjadikan momentum jambore ini semakin kreatif, berinovasi dan menjadi garda terdepan dalam membangun daerah.

“Mencetak generasi penerus yang akan datang tentu dimulai dari kelompok keluarga,” kata Rahma.

Sementara itu, Ketua TP – PKK Kota Tanjungpinang, Agung Wira Dharma, mengatakan, diselenggarakannya kegiatan jambore ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan serta juga dapat menunjukkan bakat yang dimiliki oleh para kader.

“Kita berharap sesama kader ini semakin kompak, dapat menunjukan kemampuan sehingga mereka yang tergabung ini dapat berprestasi di kegiatan TP PKK tingkat nasional,” katanya.

Dalam acara jambore kader PKK yang ke 7 ini juga digelar berbagai lomba yang diikuti oleh para kader, mulai dari lomba defile, yel – yel , penyuluhan, hingga tarian budaya melayu. (san)

Berita Terkait