TERBARU

Berita Video

Meriahnya Lomba Gerak di Tanjungpinang Sambut HUT RI Ke 78

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Menyambut hari kemerdekaan RI ke 78, Pemkot Tanjungpinang menggelar lomba gerak jalan kategori 8 kilometer, Sabtu (12/8/2023).

Inilah suasana kemeriahan lomba gerak jalan 8 Kilometer yang dilaksanakan di Terminal Sei Carang, lokasi ini menjadi tempat start untuk dimulainya acara tahunan tersebut.

Ratusan peserta yang mengikuti lomba gerak jalan ini terlihat antusias, hal ini tampak dari banyaknya peserta dari golongan TNI – Polri, OPD, masyarakat umum serta pelajar di Tanjungpinang meramaikan lomba ini.

Dengan beraneka ragam kostum yang dikenakan, setiap tim gerak jalan yang rata – rata dari kaum hawa ini berbaris rapi dan berjalan hingga finish di Lapangan Pamedan Ahmad Yani.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma beserta jajaran FKPD hadir langsung dalam kegiatan ini, para pejabat tersebut melepas satu per satu peserta gerak jalan dari garis start.

Usai acara, Rahma mengatakan lomba gerak jalan memiliki dampak yang baik dari segi rasa kebersamaan, olahraga serta mengenang jasa – jasa pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan.

“Lomba ini diharapkan menjadi ajang olahraga untuk masyarakat agar makin sehat, kemudian disini kita juga menanamkan rasa cinta tanah air dengan memeriahkan hari kemerdekaan RI dengan suka cita,” jelas Rahma.

Ditempat yang sama, Kepala Dispora Tanjungpinang, Effendi menyebutkan sebanyak 170 tim mengikuti lomba gerak jalan ini.

“Jika tahun lalu ganti orang dan minum dilarang, tahun ini boleh, tapi harus di pos tertentu, jika ketahuan dilakukan di tengah jalan, maka langsung di diskualifikasi”jelas Effendi.

Selain lomba gerak jalan 8 Km, Dispora Tanjungpinang juga mengadakan lomba gerak jalan kategori 17 Km, lomba ini akan dilaksanakan hari Minggu (13/8/2023) nanti di Lokasi yang sama, masyarakat diharapkan dapat hadir dan meramaikan kegiatan ini.(Drl)

Berita Terkait